Jumat, 09 Januari 2009

Janganlah Menjadi Lilin

aku mau kasih pendapat tentang keinginan banyak warga muslim Indonesia yang hendak melakukan jihad dan juga perang guna membantu saudara di Palestina, aku setuju saja dengan tindakan mereka yang seperti itu, namun satu hal yang perlu di perhatikan akan hal itu, banyak sekali kejadian dahsyat dan juga banyak terjadi gempa yang lumayan besar terjadi di negara kita ini, ngga ada salahnya melakukan semua itu.

Namun satu hal yang wajib dan perlu sekali untuk kita ingat, bahwa apa yang diperintahkan oleh Tuhan itu baik. akan tetapi Tuhan itu telah menyuruh dalam firmannya yang artinya : bantulah sesamamu yang terdekat terlebih dahulu sebelum kalian membantu saudaramu yang jauh. Lewat surat ini sudah dapat dijelaskan bahwa selayaknya kita membantu saudara kita yang terdekat dan didalam negeri dahulu, sebelum melakukan Jihad sampai keluar negeri.

aku bukannya mau dibilang sok suci atau juga sok tahu, tapi menurut Firman Tuhan dalam Al-qur'an sudah dijelaskan kita itu diwajibkan untuk berjihad, namun jihad yang paling baik adalah jihad untuk keluarga kita sendiri, yaitu dengan melakukan pekerjaan sehari- hari dan juga menafkahi seluruh keluarga kita. Kan yang namanya jihad itu ngga harus melakukan perang, bekerja ajha itu juga bisa dibilang jihad.

aku terkesan oleh salah seorang suara penelpon di salah satu radio di daerahku, dia menelpon juga tentang pendapat orang yang mau berjihad, disitu dia memberikan sebuah kata bijak yang mempunyai makna yang sangat baik. janganlah kita menjadi lilin saja, bisa menerangi seluruh ruangan, namun dirinya sendiri harus meleleh dan hancur.

bagus juga dia menelpon seperti itu, kita ngga mau kan dibilang negara yang paling baik dan menunjukkan yang paling peduli akan negara lain, sedangkan negara kita sendiri bobrok. jangan terlalu memilih dalam membantu, saudara kita di manukwari juga manusia juga ciptaan Tuhan. Jangan berpikir karena kita Muslim, lantas ngga mau membantu saudara kita yang non muslim yang berada di manukwari

Mulai sekarang mari kita mulai merenung dan mendalami akan firman Tuhan, kalau memang mau berjihad, pikirkan harus yang mana di dahulukan, jangan karena kita terlanjur emosi kepada ISRAEl lalu mau nekad berangkat ke Palestina

semoga dapat dimengerti

0 komentar: