Kamis, 25 Desember 2008

Buatmu Sahabat

Yossi adalah satu sahabat cewek dari luar daerahku, aku ketemu dia saat masih dalam dunia Friendster, dia anaknya baik banget, sekalipun aku belum pernah ketemuan sama dia, aku sangat bersyukur sama BAPA, karena mengirimkan seorang sahabat yang bisa menjadi saudara dan juga adek dalam kehidupanku, saat chat bersama dia, aku sangat senang, aku bisa sharing masalah pekerjaan, bahkan hingga curht masalah pribadi. aku ketemu dengan dia tengah dalam kesusahan dalam keimananku, dan juga diriku tengah membutuhkan sahabat yang dapat ngerti isi hatiku yang sedang di terjang berbagai pikiran tak menentu.


aku mengalami perubahan yang cukup berarti saat aku kenal dengan Yossi, dia kalau ngasih saran itu biasa, tapi sangat mudah untuk di laksanakan. aku bersyukur mempunyai adek kayak dia, apalagi kenyataannya bahwa aku tidak mempunyai adek perempuan.

Aku ngga pernah tau kalau seandainya aku tidak ketemu sama yossi, mungkin hingga sekarang aku belum berubah, namun semua itu aku kembalikan laghe kepada Tuhan yang sudah banyak turut campur dengan kami, Thank's GOD. aku sedih saat tidak dapat koment dari dia, karena sudah menjadi kebiasaan dari kami setiap hari itu berhubungan lewat internet, walaupun hanya sekedar bertanya lagi ngapain.


saat itu aku bener2 kehilangan seorang sahabat, namun harus gimana laghe, aku harus isa memaklumi, mungkin dia lagi banyak pekerjaan yang banyak yang harus segera di selesaikan da jugha tidak dapat ditinggalkan. aku sadar semua itu. namun yang aku ngga sangka sebelumnya. setelah lama ngga chat ternyata adek yang dah baik ke aku ini, ternyata malah berbeda dari sebelumnya, dia suka mengeluh, ngga bisa bangkit saat tengah dalam masalah

aku sampai menangis dan juga marah, saat aku memberi tau dia namun dia ngga mau melakukannya, bahkan dia pesimis dan menganggap semua masalah yang dia hadapi itu sangat berat, mana Yossi yang aku kenal, baik, suka bangkit, itu semua ngga ada. bahkan saat aku tengah bicara sama kk rohani aku, semua kk rohaniku menyarankan agar selalu mendoakan sem,ua masalah yang di hadapi yossi.

satu yang aku harapkan dari Yossi saat ini, kamu harus selalu bangkit, kamu harus bisa punya pikiran bahwa masalah yang kamu lami itu sangat kecil, namanya Tuhan ngga pernah mencoba umatnya jauh dari kekuatan umatnya adekku, kk yakin kalau kamu mampu melakukakn semua itu, kamu tidak akan pernah mengecewakan semua orang yang sudah baik sama Tuhan. masih banyak orang yang sayang sama adek, dan menganggap adek itu orang yang sangat kuat.Jangan bikin mereka menangis dan sedih hanya gara- gara adek ngga bisa menghadapi masalah kayak gitu, kk ajha yang sangat besar masalahnya ngga pernah mengeluh saat adek tengah ngasih suport, ini waktu kk untuk dapat membalas semua kebaikan yang pernah adek lakukan dolo.

YOUR MY BEST FRIENDS

cerita by TIMOTY

0 komentar: